Aksi Peduli Lingkungan SC-MiPa Bersama Dinas Lingkungan Kota Parepare

PAREPAREUPDATE - Sejumlah Mahasiswa Parepare yang tergabung dalam organisasi Study Club Mahasiswa Parepare (SC-MiPa) melaksanakan bersih-bersih pesisir pantai  Paputo Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Jum'at (16/7).

Kegiatan ini menjalin kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare yang turun andil sebanyak 8 orang. Selain itu, beberapa organisasi, komunitas, dan penggiat peduli lingkungan juga hadir. Seperti Rudi Hartono yang dikenal dengan Spiderman Kota Parepare.

Muhammad Mahfud, Ketua SC-MiPa menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Kebetulan spotnya di Paputo tempat rekreasi.Baiknya maunya teman-teman mengedukasi masyarakat pentingnya dalam menjaga lingkungan.Apalagi di pesisir Pantai Parepare itu kebanyakan sampah plastik yang notabenenya ratusan tahun baru terurai," jelas Mahfud.

Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.Melalui kegiatan ini,kiranya masyarakat Kota Parepare lebih sadar agar selalu menjaga lingkungan sekitar.

"Masyarakat Kota Parepare lebih sadar dalam menjaga lingkungan dan terkhusus pemudanya supaya lebih berperan aktif dalam merawat lingkungan," tegasnya.

Sebagai informasi,kegiatan bersih-bersih pesisir pantai merupakan salah satu rangkaian acara Baca Diskusi dan Pentas Apresiasi Seni (BADI' PARES) oleh SC-MiPa.Berlangsung 16-18 Juli 2021, dengan rangkai acara lapak baca dan diskusi bedah buku,dialog lingkungan, pentas apresiasi seni.

(Am)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak